Friday 11 March 2016

Makanan Penyebab Bau Badan

Makanan Penyebab Bau Badan
Salah satu masalah yang bisa menurunkan tingkat kepercayaan diri kita, baik pria maupun wanita, adalah masalah bau badan. Ya, bau badan merupakan suatu masalah yang cukup ampuh membuat kepercayaan diri kita yang tadinya seratus persen jadi nol persen hanya dalam sekejap saja. Banyak hal yang bisa mempengaruhi timbulnya bau badan misalnya pekerjaan, diet, genetika, obat-obatan atau bahkan suasana hati. Selain itu beberapa jenis makanan tertentu juga bisa membuat anda mengalami masalah bau badan tersebut.

Hindarilah Makanan Penyebab Bau Badan Berikut Ini!
Salah satu cara paling ampuh untuk jauh-jauh dari bau badan adalah dengan menghindari mengkonsumsi makanan yang bisa membuat bau badan kita tak sedap. Berikut inilah beberapa makanan penyebab bau badan tak sedap yang perlu anda hindari jika tak mau kehilangan kepercayaan diri anda.

Daging merah
Salah satu makanan yang perlu anda hindari adalah daging merah. Mengapa daging merah bisa membuat bau badan menjadi tak sedap? Hal ini dikarenakan asam amino yang ada pada daging merah akan dipecah menjadi zat bau oleh enzim usus. Zat berbau tersebut kemudian dikeluarkan lewat keringat dan membuat keringat menjadi berbau tidak sedap.

Junk food dan makanan olahan
Selain tidak sehat untuk tubuh kita secara keseluruhan, junk food dan makanan olahan ternyata juga perlu kita hindari karena bisa membuat bau badan tidak sedap. Hal ini diakibatkan oleh gula yang ada pada kedua makanan tersebut yang membuat badan menjadi berbau tidak sedap.

Makanan pedas
Makanan penyebab bau badan selanjutnya adalah makanan pedas. Jika anda tak ingin memperparah bau badan, ada baiknya anda mulai untuk menghindari makan makanan pedas. Kandungan rempah yang kuat pada makanan jenis inilah yang menjadikan aroma kuat saat dicerna dalam tubuh dan akhirnya memproduksi gas sulfur yang diserap oleh pori-pori kulit serta paru-paru. Selain menyebabkan bau badan, jenis makanan dengan kadar rempah-rempah yang tinggi juga bisa mengakibatkan bau mulut.

Makanan rendah karbohidrat
Saat anda mengkonsumsi makanan dengan kadar karbohidrat yang rendah, maka tubuh anda tidak punya pilihan lain selain membakar lemak untuk dijadikan energi. Lemak yang terbakar menjadi keringat tersebut lah yang menghasilkan bau tak sedap. Oleh karena itu, diet rendah karbohidrat sangat cocok untu menurunkan berat badan namun disisi lain mengakibatkan bau badan tidak sedap.

Alkohol dan kafein
Makanan penyebab bau badan tidak sedap berikutnya adalah alkohol serta kafein. Alkohol serta kafein memang memiliki bau khas nya tersendiri yang cukup menyengat terutama alkohol. Mengkonsumsi dua jenis makanan ini bisa membuat bau badan anda menjadi tidak sedap.

Selain mengetahui beberapa jenis makanan penyebab bau badan, tentu anda juga harus tahu bahwa jenis-jenis makanan lainnya malah bisa digunakan sebagai pencegah atau untuk mengatasi bau badan yang tidak sedap. Penasaran jenis makanan apa saja yang bisa mengurangi bau badan tak sedap? Berikut ini informasinya.

Brown rice.
Kandungan protein yang ada dalam makanan yang satu ini bisa berfungsi sebagai pengurang bau tidak sedap yang ada pada tubuh kita.

Daging berwarna putih
Seperti yang dipaparkan sebelumnya, daging merah bisa menyebabkan bau badan yang tidak sedap, namun disisi lain daging berwarna putih seperti daging ayam bisa menjadi asupan pengganti daging merah tanpa memberikan efek bau tidak sedap pada tubuh anda.

Sayuran mentah dan buah-buahan segar
Sayuran mentah dengan kandungan vitamin A dan B sangat efektif untuk menghilangkan bau badan. Selain itu buah-buahan segar dengan kandungan vitamin dan mineral yang tak kalah dari berbagai jenis sayuran juga sangat bisa diandalkan untuk mengatasi bau badan tidak sedap.

Jika penggunaan langkah-langkah pencegahan dengan menghindari makanan yang bisa menyebabkan bau badan dirasa kurang cukup untuk mengatasi bau badan, anda bisa menambahkan konsumsi obat herbal yang telah terbukti ampuh untuk mengatasi bau badan seperti Harumi untuk mencegah bau badan dari dalam dan Sabun Propolis untuk mencegah bau badan dari luar. Demikianlah informasi mengenai beberapa makanan penyebab bau badan yang perlu anda hindari.