Tuesday 1 March 2016

Obat Alami Untuk Kista Ovarium

Obat Alami Untuk Kista OvariumCara Mengatasi Kista Ovarium dengan Ramuan Tumbuhan Obat
Kista adalah salah satu jenis dari tumor yang terbilang jinak. Kista ini memang biasanya bersarang di ovarium. Namun ada juga yang tumbuh di daerah vagina dan juga vulva. Bentuk dari kista ini adalah kistik, dimana di dalamnya berisi semacam cairan yang kental.

Adapun jenis kista ini dibagi menjadi dua sesuai dengan tingkat ke "jinakan” nya:

  • Kista non-neoplastik. Sifat dari kista ini adalah jinak, biasanya akan mengecil dengan sendirinya setelah 2 atau 3 bulan.
  • Kista neoplastik. Sifatnya lebih berbahaya dari kista non-neoplastik, tidak bisa mengempis sendiri, dibutuhkan tindakan operasi untuk mengangkat kista tersebut dari tempat yang diinanginya.

Mengatasi Kista Ovarium dengan Ramuan Tumbuhan Obat
Berikut ini adalah cara mengatasi kista ovarium dengan ramuan tumbuhan obat:

Kunyit Putih
Kunyit putih memiliki nama latin curcuma mangga. Sedangkan kandungan yang dimilikinya adalah anti-iflamasi dan anti oksidan. Untuk meraciknya yang anda butuhkan adalah 10 gram kunyit putih, temu lawak putih, 10 gram pegagalan dan tapak liman kering, 30 gram cakar ayam, dan 1 liter air. Caranya adalah:
  • Rebus bahan-bahan tadi sekitar selama 10 sampai 15 menit.
  • Diamkan dan tunggu beberapa saat hingga suhunya menurun.
  • Tuangkan dan saring ke dalam gelas.
  • Anjuran minum ramuan obat ini adalah 3 x sehari.

Benalu Teh
Jika anda pernah melihat pohon teh biasanya anda akan mendapati tanaman ini hinggap di dahan-dahan dan daunnya. Benalu teh ini memiliki beberapa kandungan yang baik sebagai salah satu cara mengatasi kista ini, yaitu flavanones, flavonid, c-glycoflavonols, flavan3-ols, dan chalcones. Untuk meraciknya yang anda butuhkan adalah sekitar 60 gram benalu teh, 30 gram rumput mutiara, dan 3 gelas air biasa. Caranya adalah:
  • Campur dan Rebus benalu teh dan rumput mutiara tadi.
  • Tunggu hingga mendidih.
  • Setelah itu diamkan hingga suhu menurun.
  • Saring dan tuangkan ramuan ini ke dalam gelas.
  • Konsumsi ramuan benalu teh secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Mahkota Dewa
Mahkota dewa memang merupakan langganan untuk obat herbal. Kandungan yang dimiliki oleh mahkota dewa ini meliputi polifenol, saponin, dan alkoid di mana berfungsi sebagai anti bakteri sekaligus meningkatkan vitalitas dan kekebalan tubuh. Kandungan lainnya adalah flavonoid, zat ini memiliki fungsi sebagai pengurang rasa sakit pada area yang membengkak efek dari anti radang yang dikandungnya. Yang anda butuhkan untuk racikan tumbuhan obat ini adalah 30 gram daun mahkota dewa, 50 gram temu mangga, 5 gram buah mahkota dewa kering, dan juga 800 cc air. Caranya adalah:
  • Campurkan ketiga bahan tersebut ke dalam 800 cc air.
  • Rebus hingga mendidih.
  • Jika sudah mendidih, diamkan beberapa saat.
  • Saring dan tuangkan campuran rebusan mahkota dewa ini ke dalam gelas.
  • Anjuran minum ramuan obat ini adalah 2 x sehari, usahakan lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Rumput Mutiara
Tanaman yang memiliki nama latin hedyotis corymbosa ini mempunyai khasiat untuk mengobati kista dan juga radang panggul. Yang anda butuhkan adalah 30 gram tanaman rumput mutiara, 5 gram buah mahkota dewa yang sudah dikeringkan. Caranya adalah hampir sama dengan ketiga cara mengatasi kista ovarium dengan ramuan tumbuhan obat di atas, yaitu dengan merebusnya bersama-sama, kemudian diminum secara rutin.

Bahan-bahan di atas adalah merupakan ramuan turun-temurun yang sudah lama dipercaya dapat menyembuhkan penyakit semacam kista ini. Saat ini sebenarnya sudah banyak produsen produk herbal yang memasarkan bahan-bahan alami di atas dalam bentuk ekstrak yang lebih mudah dikonsumsi salah satunya adalah Mustika Dara. Produk dari PT. HPAI Indonesia ini memiliki fungsi yang hampir sama dengan ke empat ramuan bahan-bahan tradisional di atas, bahkan produk herbal ini juga dapat mengobati tumor dan kanker, selain dari kista. Obat herbal ini sangat cocok sebagai cara mengatasi kista ovarium dengan ramuan tumbuhan obat yang diekstrak ke dalam bentuk kapsul.

This Is The Oldest Page