Tuesday 29 March 2016

Cara Menghilangkan Kista yang Ampuh

Cara Menghilangkan Kista yang Ampuh
Kista merupakan sebuah penyakit yang tergolong ke dalam jenis penyakit tumor. Hanya saja penyakit kista ini tidak seberbahaya tumor pada umumnya yang biasanya menyebar dan menjalar ke berbagai anggota tubuh lainnya. Sehingga cara-cara menghilangkan kista secara alami banyak ditemukan di masyarakat khususnya orang-orang tua jaman dahulu. Kista bagi mereka yang mengalaminya akan banyak mengganggu terutama ketika terjadi pembengkakan atau pembesaran. Rasa nyeri yang ditimbulkan biasanya pada bagian perut bawah dan juga panggul.

Berikut ini adalah beberapa ciri-ciri atau gejala seseorang mengalami kista:
  • Siklus menstruasi yang tidak teratur.
  • Ukurang payudara menjadi menyusut.
  • Berkurangnya kesuburan rahim.
  • Rasa nyeri yang tidak biasa pada perut bagian bawah dan juga panggul.
  • Rasa nyeri yang muncul saat melakukan hubungan seksual
  • Sering muncul rasa ingin buang air besar.
  • Munculnya bercak-bercak yang tidak biasa di area vagina.
  • Ada pembengkakan di daerah perut.
Cara Menghilangkan Kista yang Ampuh
Cara menghilangkan kista sebenarnya tergantung dari jenis kista apa yang dideritanya, ada 2 macam kista yang pertama kista neoplastik dan juga kista non-neoplastik. Untuk kista neoplastik tergolong ke dalam kista yang cukup serius, cara untuk menghilangkan kista ini juga perlu melalui tindakan operasi. Berbeda dengan kista non-neoplastik, kista jenis ini masih bisa dikatakan sebagai kista yang jinak, bahkan kista ini akan mengempis dengan sendirinya setelah beberapa bulan.

Ada cara lain yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan kista secara alami, yaitu menggunakan ramuan-ramuan tradisional. Berikut ini adalah beberapa ramuan tradisional yang bisa anda coba untuk menghilangkan kista:
  • Ramuan daun dan buah mahkota dewa serta temu mangga.
  • Ramuan kunyit putih, temu lawak putih, tapak liman dan pegagalan kering, serta ceker ayam.
  • Ramuan benalu teh dan rumput mutiara.
  • Ramuan rumput mutiara dan buah mahkota dewa kering.
Beberapa ramuan di atas adalah ramuan-ramuan yang lazim digunakan untuk mengatasi masalah kista. Cara mengkonsumsi ramuan-ramuan di atas cukup mudah, caranya adalah dengan merebusnya hingga mendidih, kemudian diamkan untuk menurunkan suhu air rebusan tadi, lalu saring dan tuangkan air rebusan rempah-rempah tadi dalam segelas teh. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari mengkonsumsi ramuan tradisional di atas adalah dengan mengkonsumsinya secara rutin, minimal satu hari sekali atau sampai tiga kali sehari.

Cara Menghilangkan Kista yang Paling Ampuh
Bahan-bahan dari alam memang menjadi alternatif terbaik untuk mengatasi berbagai permasalahan tubuh. Apalagi saat ini banyak bahan-bahan alami yang sudah diekstrak ke dalam bentuk tablet maupun kapsul sehingga anda akan dengan sangat mudah mendapatkan kesehatan. Produk-produk obat ini biasanya disebut sebagai obat herbal. Salah satu produsen yang banyak memproduksi obat-obat untuk masalah kesehatan ini adalah PT. Herba Penawar Al-Alwahida Indonesia. Dalam kaitannya dengan cara menghilangkan kista ini PT. HPAI menawarkan produk Mustika Dara. Fungsinya adalah untuk menghentikan perkembangan sel-sel tubuh yang tidak normal atau abnormal. Beberapa komposisinya adalah: daun dewa, tapak dara, keladi tikus, jombang, rumput mutiara, sambiloto, kunir putih, dan temu putih.

Setelah mengetahui cara menghilangkan kista secara alami ini, anda juga perlu mengatahui penyebab-penyebab munculnya kista itu sendiri agar nantinya tidak dapat muncul lagi:
  • Faktor genetik, faktor ini masih sangat melekat dengan hubungan darah dari orang tua, jika orang tua anda pernah atau mengalami masalah kista ini berarti besar kemungkinan sang anak akan ikut tertular.
  • Kurangnya konsumsi makanan yang berserat dan terlalu banyak memakan makanan yang berlemak. Hal ini sangat perlu dihindari.
  • Gaya hidup atau lifestyle yang tidak sehat, seperti banyak mengkonsumsi minuman keras dan juga merokok.
  • Paparan polusi udara.
  • Kegemukan atau obesitas.
  • Kurangnya olah raga
Ya, dengan mengetahui penyebab-penyebab dari kista ini anda dapat sedikit banyak menghindarkan diri dari godaan yang ada, seperti gaya hidup yang tidak sehat dan mengkonsumsi makanan-makanan yang tidak sehat pula.

Demikian lah apa yang bisa dibahas tentang kista ini, mulai dari penyebab, gejala-gejala, hingga cara menghilangkan kista. Untuk mereka yang sudah terlanjur mengidap penyakit kista ini segera menghubungi dokter sembari menjajal beberapa tips ramuan tradisional dan obat herbal terpercaya.