Tuesday 22 March 2016

Manfaat Madu Untuk Kecantikan

Manfaat Madu Untuk Kecantikan Kulit Wanita

Wanita selalu ingin tampil cantik baik di rumah maupun di luar rumah dan untuk mewujudkan keinginan tersebut, tidak jarang wanita rela untuk mengeluarkan banyak uangnya untuk melakukan berbagai perawatan dari ujung kaki hingga ujung rambut.

Perawatan yang dilakukan secara profesional di klinik kecantikan atau salon kecantikan ini akan membantu merawat kulit, namun tahukah Anda jika ada bahan alami yang mampu membantu mewujudkan impian Anda untuk selalu terlihat cantik? salah satu bahan alami yang mampu merawat kecantikan kulit wajah dan tubuh wanita adalah madu. Manfaat madu untuk kecantikan sangatlah banyak, untuk lebih lengkapnya simak di bawah ini:

Manfaat Madu Bagi Kecantikan
Melindungi kulit
Anda yang gemar makan madu murni tentu sudah hafal betul dengan variasi manfaat madu bagi kecantikan, dari sekian banyak manfaat madu murni untuk kecantikan, tahukah Anda jika madu murni ternya mampu melindungi kesehatan dan kecantikan kulit?. Kandungan antioksidan, anti-mikroba serta anti-jamur di dalam madu murni mampu menyembuhkan luka serta bintik-bintik merah di kulit sekaligus melawan infeksi yang terjadi di kulit.

Melembabkan kulit
Manfaat madu untuk kecantikan wajah antara lain melembabkan kulit. Madu sudah lama kita kenal sebagai bahan alami yang mampu melembabkan sekaligus melembutkan kulit wajah. Anda hanya perlu mengoleskan madu murni secara menyeluruh pada kulit wajah, tunggu selama beberapa menit lantas bilas sampai bersih dengan air. Lakukan cara alami ini secara teratur niscaya kulit wajah Anda yang kusam dan kasar akan menjadi lebih lembab dan lembut.

Mencegah penuaan dini
Semua orang khawatir dengan kondisi kesehatan dan kecantikan kulit wajahnya karena di zaman modern seperti sekarang, risiko mengalami penuaan dini jauh lebih tinggi hal ini disebabkan oleh gaya hidup kita yang tidak sehat, namun sekarang Anda tidak perlu merasa khawatir lagi karena salah satu manfaat minum madu untuk kecantikan adalah mencegah penuaan dini.

Madu murni akan membantu menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini. Anda bisa memanfaatkan madu murni dengan sangat baik, merubah bahan alami padat ini menjadi toner yang cair dengan cara mencampurkan 2 sdt madu murni dengan 2 sdt air lemon dan air biasa, campurkan dan kocok bahan alami ini sampai tercampur merata baru kemudian gunakan sebagai pembersih kulit wajah.

Menyembuhkan luka di kulit
Manfaat madu hitam untuk kecantikan adalah menyembuhkan luka yang ada di kulit. Infeksi atau luka dapat diatasi dengan menggunakan madu murni, karena madu murni memiliki kandungan antimikroba. Esensi gula yang terkandung di dalam madu murni akan membantu mempercepat proses penyembuhan luka.

Menjaga kecantikan kulit
Ada dua cara yang bisa kita lakukan jika ingin mendapatkan semua manfaat dari madu murni, pertama adalah mengkonsumsi madu murni secara langsung dan yang kedua adalah mengaplikasikan madu murni secara merata pada kulit. Kandungan potassium, magnesium, kalsium dan lainnya di dalam madu murni akan membantu mempercepat proses regenerasi kulit yang mana akan membantu mendororng sel untuk dapat menciptakan kulit yang jauh lebih sehat, segar dan indah.

Mengatasi jerawat
Manfaat madu untuk kecantikan kulit wajah adalah membantu menghilangkan jerawat. Jerawat yang seringkali membuat kita keki ini ternyata bisa diatasi dengan menggunakan madu murni. Cukup dengan mengoelskan madu murni pada kulit wajah berjerawat dan tunggu selama 15 menit lantas bilas dengan air sampai bersih. Kandungan anti-bakteri yang tersimpan di dalam madu murni akan membantu menyingkirkan jerawat sekaligus membersihkan flek hitam bekas jerawat