Tuesday 22 March 2016

Mengatasi Rambut Rontok dan Kering

Mengatasi Rambut Rontok dan Kering

Cara Mengatasi Rambut Rontok dan Kering Secara Alami

Rambut rontok dan kering membuat Anda merasa kurang nyaman dan tidak percaya pada penampilan sendiri, oleh karena itu, atasi rambut rontok dan kering dengan segera sebelum bertambah parah.

Rambut yang sehat dan cantik akan membuat para wanita lebih percaya diri dan nyaman, rambut cantik dan sehat bisa digaya dengan berbagai macam gaya, tidak perlu khawatir jika rambutnya rontok. Rambut yang mudah rontok membuat Anda merasa kesal, baru sekali disisir sudah ada helaian yang rontok dan menempel di gigi sisir. Berikut ini beberapa cara mengatasi rambut rontok dan kering secara alami yang sehat dan aman.

Cara Mengatasi Rambut Rontok dan Kering Secara Alami

Stroberi dan telur
Cara mengatasi rambut rontok dan kering secara alami dengan mencampurkan buah stroberi yang segar dengan telur yang kaya akan protein. Buah stroberi merupakan salah satu dari sekian banyak jenis buah berries yang memiliki banyak manfaat dan paling sering dimanfaatkan dalam dunia kecantikan.

Selain bagus untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit, stroberi juga efektif untuk mengatasi rambut rontok dan kering. Siapkan satu cangkir buah stroberi, satu butir kuning telur dan dua sendok makan minyak zaitun, masukkan ketiga bahan alami yang mudah untuk didapatkan ini pada blender, blender sampai semuanya halus dan tercampur rata.

Keluarkan dari dalam blender dan tempatkan pada mangkuk kecil, aplikasikan pada permukaan kulit kepala dan rambut dengan memakai kuas. Bungkus kepala dengan memakai shower cap lantas tunggu kurang lebih selama 20 menit, setelah itu bilas rambut dengan memakai air hangat, sampo dan kondisioner agar bau amisnya menghilang.

Bawang putih
Cara merawat rambut rontok dan kering secara alami dengan memakai bawang putih. Jika biasanya bawang putih digunakan di dapur untuk menumis makanan dan membuat makanan menjadi lebih harum dan lebih lezat, namun kali ini Anda akan membutuhkan bawang putih untuk membantu mengatasi rambut rontok dan kering.

Haluskan 1-2 siung bawang putih sampai benar-benar menjadi halus, tempatkan bawang putih yang telah dihaluskan pada sebuah kain katun tipis dan peras sampai keluar sarinya. Gunakan air perasan bawang putih ini untuk menutrisi kulit kepala dan rambut. Tunggu selama 15 menit sebelum dibersihkan dengan sampo atau kondisoner.

Bunga Sepatu Kering
Giling beberapa buah bunga sepatu kering di dalam belnder hingga menjadi bubuk bunga sepatu. Tambahkan bubuk bunga sepatu dengan beberapa sendok minyak kelapa dan aduk sampai keduanya tercampur rata. Balurkan masker rambut ini pada kulit kepala dan helaian rambut secara menyeluruh, tinggalkan selama beberapa jam lantas bersihkan dengan air.

Lidah buaya
Anda yang memiliki masalah rambut rontok dan kering bisa memanfaatkan lidah buaya sebagai obat alami. Cukup dengan dengan mengoleskan lendir lidah buaya pada permukaan kulit kepala secara merata dan rambut, tutupi kepala dengan shower cap dan biarkan sealma beberapa menit lantas bersihkan rambut dengan air hangat dan keringkan. Anda tidak perlu memakai sampo setelah mencoba perawatan dengan masker lidah buaya ini.

Madu dan susu
Cara mengatasi rambut rontok dan kering dengan mengambil khasiat alami yang dimiliki oleh madu murni dan susu. Ambil satu sendok teh madu murni dan campur dengan susu atau heavy cream, aduk sampai merata, lantas balurkan pada kulit kepala dan rambut sambil dipijat, bungkus rambut memakai shower cap, tunggu 25-30 menit lantas bilas rambut dengan air hangat.