Friday 14 October 2016

Cara Mengobati Amandel Tanpa Operasi

Herba HPAI Untuk Amandel
Tonsil atau istilah umum yang banyak dikenal orang dengan sebutan amandel adalah jaringan limfoid (kelenjar getah bening) yang terletak pada kerongkongan dan sebelah kiri dan kanan belakang rongga mulut.

GEJALA :
Nyeri tenggorok, Bau mulut, Demam, Rasa lemah. Sukar/nyeri waktu makan, Kurang nafsu makan. Nyeri pada telinga (refered pain). Tidur mengorok, Bicara sengau/bindeng. Henti nafas saat tidur (Obsttructive sleep apnea). Pembesaran kelenjar getah bening leher.

Cara Menghilangkan Amandel Secara Alami
  • Jeruk nipis. Jeruk nipis dapat membuat peradangan dan infeksi yang terjadi pada amandel berkurang dan akhirnya menjadi sembuh. Kandungan vitamin C ini sama dengan kandungan gizi tomat yang berfungsi menjaga kekebalan tubuh.
  • Daun benalu. Daun benalu juga dapat membantu tubuh menyembuhkan peradangan pada bagian amandel.
  • Bawang Merah. Bawang merah memiliki sifat anti inflamasi, yang artinya bisa meredakan rasa panas dan peradangan yang menjadi penyebab amandel. Caranya hanya perlu mengupas bawang merah dan mengunyahnya, lalu telanlah. Hal ini akan membantu anda untuk menyembuhkan peradangan yang terjadi pada amandel.
  • Buah Mengkudu. Buah dengan rasa yang tidak enak ini memang memiliki banyak sekali manfaat bagi penyembuhan penyakit. Mengkudu ternyata juga memiliki khasiat untuk menyembuhkan penyakit radang amandel yang anda derita. Dan saat ini sudah banyak produk mengkudu dalam bentuk kapsul yang dijual, pilihlah produk yang berkualitas, halal dan aman untuk dikonsumsi.
  • Kulit Manggis. Kulit manggis juga memiliki khasiat yang baik dalam menyembuhkan radang amandel yang diderita. Saat ini pun produk yang memiliki kandungan bahan kulit manggis ternyata mudah untuk didapatkan.
  • Jahe. Jahe memiliki sifat anti inflamasi yang dapat mengurangi gejala-gejala yang dapat ditimbulkan oleh radang amandel yang diderita. Bisa pula ditambahkan dengan madu asli, atau bisa juga menggunakan produk dengan campuran madu dan jahe sekaligus, sehingga lebih praktis.
  • Madu. Madu memang memiliki khasiat yang sangat baik bagi tubuh. Namun ternyata madu pun memiliki manfaat untuk menyembuhkan radang amandel yang anda derita. Madu dapat dikonsumsi begitu saja atau bisa juga menggunakan produk madu yang didalamnya sudah dikombinasikan dengan beberapa jenis obat-obat herbal berkualitas lainnya. Hal ini akan membantu menyembuhkan gejala radang amandel yang diderita.

Tips Mengobati Amandel
  • Istirahat yang cukup. Istirahat dapat membantu anda mengembalikan stamina dan daya tahan tubuh anda agar radang amandel yang anda derita tidak menjadi semakin parah.
  • Hindari makanan yang bersifat pedas dan panas. Makanan pedas dan bersifat panas, akan memperparah kondisi radang amandel. Jadi harus bisa menghindari jenis makanan yang pedas dan berlemak tinggi, seperti sambal, gorengan, gulai dan jenis makanan lainnya.
  • Konsumsi makanan lembek. Agar asupan nutrisi anda tetap terjaga, konsumsilah makanan-makanan yang menyehatkan, namun memiliki tekstur yang lembek, lunak dan encer. Anda bisa mencoba mengkonsumsi jus buah dan jus sayur, atau anda juga bisa mencoba es krim yang bisa membantu mendinginkan bagian mulut dan tenggorokan.
  • Perbanyak minum air putih. Air putih merupakan hal yang sangat penting bagi tubuh anda. air putih memiliki manfaat salah satunya adalah untuk mencegah keringnya bagian tenggorokan dan juga untuk menambah daya tahan tubuh, agar tidak merasa lemas.

RESEP HERBA HPAI Untuk Mengobati Amandel :