Monday 28 March 2016

Minyak Zaitun Penunda Rasa Lapar Efektif Saat Diet

Minyak Zaitun Penunda Rasa Lapar Efektif Saat Diet
Manfaat Minyak Zaitun Sebagai Penahan Rasa Lapar Yang Efektif Saat Diet
Menjalankan program diet yang benar memerlukan keseriusan dan pemahaman yang benar tentangnya. Tanpa kedua hal tersebut, banyak orang akan gagal mencapai tujuannya karena putus asa di tengah jalan, atau putus asa karena tidak mendapatkan manfaat dari program diet yang dijalankannya. Dan keumumannya, setiap pelaku program diet akan merasakan lapar di malam hari, karena dianjurkan untuk mengatur pola makan yang tidak boleh sembarangan. Bagi yang tidak sabar dan mudah menyerah, mungkin saja hal ini akan dipenuhi dengan memakan makanan berat sehingga rasa laparnya terobati. Namun tentunya, hal ini hanya akan menyebabkan tumpukan lemak yang tertimbun dalam tubuh semakin banyak.

Saat ini sudah sangat banyak menu-menu diet sehat salah satunya minyak zaitun yang ternyata memiliki manfaat sebagai penahan lapar yang efektif saat sedang melakukan program diet. Hasil hasil penelitan juga menunjukan banyak manfaat yang bisa kita peroleh apabila sering mengkonsumsi minyak zaitun. Beberapa manfaat dan khasiat yang ada dalam minyak zaitun diantaranya menjaga kesehatan tubuh, sebagai salah satu obat herbal, dan lain sebagainya.

Nah apa sih yang menyebabkan minyak zaitun bisa dijadikan sebagai penahan lapar yang efektif saat sedang diet? Ini dia informasi lengkapnya.

Campurkan minya zaitun dengan yogurt
Saat rasa lapar datang, apalagi di malam hari ambilah satu gelas yogurt kemudian campurkan dengan beberapa sendok minyak zaitun. Ketika seseorang mengkonsumsi yogurt dengan minyak zaitun kadar serotin dalam tubuh orang tersebut akan meningkat. Namun apabila kamu mengkonsumsi yogurt tanpa tambahan minyak zaitun hasilnya tidak terlalu signifikan.
Serotin sendiri merupakan zat yang memang bisa membuat orang merasa kenyang. Jadi kalau kamu sedang lapar dengan mengkonsumsi yogurt yang dicampur dengan minyak zaitun, rasa lapar kamu akan terobati bahkan bisa hilang.

Jadikan Minyak Zaitun sebagai pengganti manyonese dalam salad
Cara mengkonsumsi minyak zaitun berikutnya yang bisa membuat minyak zaitun menjadi penahan lapar efektif saat diet adalah dengan mencapurkannya ke dalam salad. Baik salad buah maupun salad sayur. Manfaat minyak zaitun disini juga bisa digunakan sebagai pengganti manyonese.

Salad sendiri adalah salah satu cemilan sehat yang bisa dikonsumsi saat kamu sedang melakukan program diet. Jadi kalau salad itu dicampur minyak zaitun maka hasil yang kamu peroleh dari program diet sehat yang dilakukan akan lebih maksimal.

Untuk yang muslim, minyak zaitun juga merupakan makanan kesukana nabi Muhammad. Beliau sering mengkonsumsi minyak zaitun dengan makanan sehari-hari yang beliau makan. Kalau Nabi Muhammad saja suka mengkonsumsi minyak zaitun maka sudah pasti minyak yang satu ini memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan.

Itulah informasi singkat mengenai manfaat minyak zaitun sebagai penunda lapar yang efektif saat diet. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa membantu kamu dalam menjalankan prgram diet ataupun ingin memulai program diet namun masih bingung untuk memilih jenis makanan apa yang sehat. Selamat berdiet sehat dan selamat mencobanya ya.